STUDI PERSPEKTIF WASANA PRAJA ANGKATAN XXII DAN NINDYA PRAJA XXIII PRODI S1 M.SDM KE BADAN KEPEGAWAIAN NEGARA

photo 3


photo 4


Jakarta : Sebanyak 36 orang Wasana Praja dan 33 orang Nindya Praja Prodi S1 Manajemen Sumber Daya Manusia melakukan kunjungan ke Badan Kepegawaian Negara dalam rangka studi perspektif terkait terbitnya Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara. Studi perspektif ini diharapkan mampu menambah wawasan serta meningkatan kualitas keilmuan untuk menjawab tantangan pekerjaan yang semakin meningkat bagi wasana dan nindya praja yang berkaitan tentang bagaimana proses kepegawaian mulai dari rekrutmen sampai dengan pensiun setelah terbitnya Undang-Undang ASN, BKN, Kamis (20/11/2014) pagi.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kunjungan dalam rangka mengkaji lebih lanjut Undang-Undang Aparatur Sipil Negara yang dianggap memiliki keterkaitan dengan jurusan Manajemen Sumber Daya Manusia Program S1 di kampus Cilandak. Hal ini merupakan sarana langsung bagi seluruh praja prodi S1 M.SDM untuk memahami lebih lanjut dan menggali informasi lebih tentang bagaimana proses rekrutmen pegawai sampai dengan proses pensiun atau pemberhentian pegawai. Dengan terbitnya undang-undang ASN diharapkan oleh banyak pihak akan mampu meningkatan kualitas SDM menuju reformasi birokrasi di pemerintahan.

Menurut keterangan Ketua Prodi Manajemen Sumber Daya Manusia Dr. Hj. Faria Ruhana, SP, MP, kamis (20/11/2014) kegiatan positif ini diharapkan akan terus berlanjut dalam rangka meningkatan kualitas keilmuan sekaligus membuka cakrawala berfikir Praja M.SDM dalam menghadapi tantangan kualitas sumber daya manusia dan mampu menjadi sumber informasi kekinian terkait kepegawaian ketika sudah bertugas di lapangan.

Kegiatan ini berlangsung dengan baik dan lancar, diawali dengan sambutan dari pihak Badan Kepegawaian Negara yang dalam kesempatan ini berkenan Deputi I Bidang Mutasi sekaligus PLT Sekretaris BKN Bapak Kuspriyomurdono, M.Si membuka secara langsung kegiatan studi perspektif yang diselenggarakan di aula Gedung Utama Lantai 5 Badan Kepegawaian Negara. Sebuah kesempatan berharga sekaligus kehormatan yang luar biasa bagi IPDN karena seluruh Praja M.SDM dapat bertatap muka dan berdialog langsung untuk membahas pekembangan kepegawaian setelah terbitnya Undang-Undang Aparatur Sipil Negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

WordPress theme: Kippis 1.11